Harga Minyak Kemiri Al Khodry & Mustika Ratu di Apotik K24

Juli 31, 2018 | Produk

Minyak kemiri dikenal khasiatnya untuk mengatasi permasalahan rambut, baik rambut rontok ataupun menebalkan rambut. Lalu, berapa sebenarnya harga minyak kemiri di Apotik? Nah, kali ini kita akan mengetahui berbagai produk minyak penumbuh rambut ini lengkap dengan harganya.

Harga Minyak Kemiri

Minyak kemiri merupakan salah satu alami yang memiliki berbagai senyawa aktif. Manfaat yang ditawarkan oleh minyak ini beragam, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tak heran jika minyak ini dicari oleh banyak orang. Harga minyak kemiri pun relatif terjangkau dan dapat dibeli di berbagai tempat. Bahkan, minyak kemiri dijual di apotik terdekat di kota Anda. Manfaat minyak kemiri antara lain untuk menumbuhkan rambut, mengatasi rambut rontok, menebalkan alis dan lain sebagainya. Kali ini akan dibahas beberapa jenis serta harga minyak kemiri asli.

Beberapa Merek serta Harga Minyak Kemiri

Seiring dengan kebutuhannya yang meningkat di kalangan masyarakat, minyak kemiri semakin mudah didapatkan. Anda tidak perlu khawatir beli minyak kemiri dimana. Selain agen khusus, minyak kemiri juga dapat dibeli di apotik. Minyak kemiri di apotik K24 yang biasa dijual adalah merek terkenal. Harga jual minyak kemiri di apotik k24 bervariasi, tergantung pada daerah dan merek. Ada beberapa merek minyak kemiri yang beredar di apotik, swalayan maupun agen toko herbal, antara lain

  1. Minyak Kemiri Al Khodry

 

Harga Minyak Kemiri Al Khodry

Al Khodry merupakan merek terkenal khusus untuk minyak kemiri. Minyak kemiri Al Khodry ini bermanfaat untuk menghitamkan rambut, menumbuhkan bulu halus, melebatkan jambang, mengatasi rambut rontok serta menyuburkan rambut. Harga minyak kemiri Al Khodry 125 ml ini dibanderol senilai Rp40.000.

Harga minyak kemiri al khodry yang lebih murah bisa Anda dapatkan di agen khusus, apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah banyak. Selain itu, membeli di agen khusus dijamin produk yang didapat adalah produk asli. Kini banyak minyak kemiri Al Khodry beredar dengan harga sangat murah.

  1. Minyak kemiri Mustika Ratu

Minyak kemiri Mustika Ratu

Merek Mustika Ratu terkenal dengan produknya yang terbuat dari bahan alami. Salah satunya adalah minyak cem-ceman Mustika Ratu yang mengandung minyak kemiri. Minyak ini mampu membuat rambut hitam berkilau dan merawat akar rambut agar tidak rontok. Selain itu, juga dapat digunakan untuk menebalkan alis. Harga minyak kemiri mustika ratu adalah Rp22.500.

  1. Minyak Kemiri Kukui

Harga Minyak Kemiri Kukui

Minyak Kemiri Kukui merupakan minyak yang terbuat dari 100% kemiri asli  dan disempurnakan dengan Morrocan Natural Arga Oil. Keduanya diproses dengan teknologi modern sehingga nutrisi tidak terbuang. Morrocan Natural Argan Oil mengandung vitamin A dan E sehingga mampu memberikan manfaat secara maksimal. Minyak ini dikemas dalam botol bening 100 ml dengan tutup berwarna hijau tua. Anda bisa mendapatkannya seharga Rp55.000. Anda bisa mendapatkan minyak kemiri di apotik kimia farma maupun di distributor resmi Kukui.

Baca Juga:

  1. Minyak Kemiri Cantiqa

Harga Minyak Kemiri Cantiqa

Cantiqa menyediakan paket kemiri yang terdiri atas minyak kemiri dan saripati kemiri. Harga minyak kemiri beserta saripatinya adalah Rp150.000. Manfaat minyak kemiri lebih cepat dirasakan jika diaplikasikan bersama saripati. Saripati kemiri memiliki tekstur kental dan berbutir, sedangkan minyak kemiri Cantiqa bening tanpa ampas. Cara penggunaannya dengan mencampurkan minyak dan saripati dengan perbandingan 2 : 1 lalu oleskan pada kepala/alis dan diamkan 2 jam.

  1. Minyak Kemiri Ratu Kemiri

Harga Minyak Kemiri Ratu Kemiri

Ratu Kemiri memiliki berbagai macam produk yang terdiri dari minyak kemiri penumbuh alis seharga Rp80.000, minyak kemiri penumbuh jenggot seharga Rp120.000, Ratu Minyak Kemiri 100 ml seharga Rp30.000 dan Ratu Saripati Kemiri 50 ml seharga Rp30.000. Ratu Kemiri juga menyediakan perawatan untuk rambut yaitu penumbuh rambut bayi Rp160.000, penumbuh rambut botak (Rp175.000) dan perawatan rambut rontok (Rp165.000). Sedangkan harga minyak kemiri untuk rambut adalah Rp135.000.

Hati-hati dengan minyak kemiri palsu. Antara minyak kemiri yang asli dengan yang palsu terdapat perbedaan yang mencolok. Cara membedakan minyak kemiri asli dan palsu adalah dengan memperhatikan warna, minyak asli berwarna bening dan tanpa ampas, sedangkan minyak palsu terlihat buram dan ada ampas. Kemasan minyak palsu biasanya tidak dilengkapi keterangan DEPKES. Harga minyak kemiri asli tak jauh berbeda dengan yang palsu. Anda harus cermat dalam membedakannya.

Harga minyak kemiri di apotik tidak berbeda jauh dengan harga di tempat lain. Harga paling murah tentu saja bisa didapatkan dengan mengunjungi agen khusus. Harga di toko online juga lebih murah, namun Anda harus cermat memilih toko agar tidak tertipu dengan kualitas maupun harga minyak kemiri. Jika Anda sukar mendapatkan minyak kemiri asli, Anda bisa membuat sendiri. Cara membuat minyak kemiri asli cukup mudah. Berikut adalah cara yang digunakan untuk mendapatkan minyak kemiri murni.

  1. Persiapan Bahan

Langkah pertama adalah siapkan 250 gram biji kemiri dan air. Anda bisa menambahkan jumlah biji kemiri jika membutuhkan dalam jumlah banyak. Cuci biji kemiri hingga bersih.

  1. Penghalusan Biji Kemiri

Haluskan biji kemiri, baik menggunakan alat tumbuk maupun blender. Setelah halus lalu campurkan dengan air. Peras campuran tersebut untuk mendapatkan santan.

  1. Pendidihan
Loading...

Didihkan santan yang telah diperoleh. Pendidihan bertujuan agar air menguap dan hanya tersisa minyak kemiri. Jika air telah menguap dengan sempurna, akan tersisa kerak yang berwarna kecoklatan. Minyak terdapat pada kerak tersebut. Peras agar minyak terpisah dari kerak.

  1. Penyimpanan

Setelah minyak kemiri murni didapatkan, tuang ke dalam botol tertutup dan simpan pada tempat sejuk. Gunakanlah saat membutuhkan manfaatnya.

Baca Dulu:

Ada pula cara lain yang lebih praktis. Pertama, panggang biji kemiri dalam oven atau sangrai. Setelah matang, tunggu hingga dingin dan ditumbuk halus. Biji kemiri yang sudah halus dicampur dengan air. Peraslah campuran tersebut menggunakan kain sampai keluar minyak. Langkah terakhir adalah dengan menyaring hasil perasan untuk mendapatkan minyak murni. Biaya pembuatan sendiri tentu jauh lebih murah dibanding harga minyak kemiri kemasan.

Perawatan Rambut Lainnya:

0 Shares