Loading...

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Cepat Untuk Wanita Dalam 3 Hari

Juli 17, 2019 | Rambut Panjang

Hai girls, Apa kalian sedang mencari cara memanjangkan rambut dengan cepat? Siapa tidak ingin memiliki rambut panjang, lebat dan sehat? Saya yakin semua orang yang sedang membaca artikel ini menginginkannya. Dilansir dari wikipedia.org, pertumbuhan yang rambut sehat sekitar 1,25 cm atau 0,5 inci per bulan, atau sekitar 15 sentimeter atau 6 inci per tahun.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Selain mudah ditata dalam banyak gaya rambut, rambut panjang membuat kamu lebih terkesan feminim, seksi, dan memperlihatkan auranya sebagai wanita sejati. Mungkin beberapa dari kamu sudah mencoba memanjangkan rambut dengan produk yang beredar dipasaran atau perawatan kimia yang menawarkan cara cepat memanjangkan rambut, mengapa tidak mencoba ramuan alami. Selain efektif dan aman dari bahan kimia kamu bisa membuatnya dirumah dengan bahan yang mudah dicari. Daripada penasaran, yuk simak cara cepat memperpajang rambut secara alami berikut ini.

1.Jus Bawang Merah
Bawang merah merupakan salah satu obat tradisional yang paling efesien untuk memperanjang rambut. Bawang merah banyak mengandung sulfur yang berguna meningkatkan produksi kolagen dalam jaringin dan pertumbuhan rambut. Siapkan 2 bawang merah, selanjutnya kupas dan potong kecil kecil. Haluskan dan peras jus bawang tersebut, kemudian aplikasian pada kulit kepala secara perlahan. Diamkan selamat 15 menit dan bilas dengan sampo ringan, lakukan seminggu sekali untuk mendapat hasil yang diinginkan.

2. Masker Telur
Kandungan protein pada telur yang tinggi sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya tuangkan putih telur dalam mangkok dan campurkan 1 sdt minyak zaitun dan madu. Aduk sampai membentuk pasta halus, selanjutnya terapkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan sampo untuk menghilangkan bau telur. Kamu bisa melakukannya seminggu sekali agar rambut panjang dan berkilau.
Baca juga Cara Membuat Masker Rambut alami di Rumah

3. Jus Kentang
Banyak orang tidak mengetahui bahwa jus kentang juga dapat membantu pertumbuhan rambut. Kentang kaya akan vitamin A, B, C yang menjadikan rambut sehat dan kuat. Kupas 1 buah kentang yang sudah kamu siapkan. Potong menjadi kecil kecil dan masukkan kedalam blender. Aplikasian jus kentang terebut kekulit kepala kamu secara merata, diamkan kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan sampo ringan. Kamu bisa menerapkan cara ini setiap ingin keramas.

4. Teh Hijau
Kandugan antioksidan pada teh hijau mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Tempelkan teh hijau hangat keseluruh kulit kepala, diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air dingin. Kamu bisa menerapkan cara ini setiap kamu keramas.

5. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel berguna untuk menjaga keseimbangan pH rambut, membersihkan kulit kepala dan mempercepat pertumbuhan rambut. Campurkan 75 ml cuka sari apel dengan 1 liter air. Sebelum menggunakan cara ini cuci terlebih dahulu rambut kamu dengan sampo. Setelah mencuci rambut gunakan campuran tadi pada bilasan akhir.

6. Santan Kelapa
Santan kaya akan protein dan zat besi yang bagus untuk pertumbuhan dan mencegah kerusakan rambut. Oleskan santan kelapa pada kulit kepala secara merata, diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya dengan air dingin.

7. Bawang Putih
Bawang putih dikenal sebagai obat tradisional rambut rontok. Hal ini meningkatkan regenerasi rambut baru dan melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Tumbuk 2 siung bawang putih dan campurkan dengan 1 cangkir minyak zaitun kemudian direbus. Oleskan secara merata pada akar folikel rambut, diamkan kurang lebih 15 menit dan cuci dengan sampo ringan. Kamu bisa mencobanya perawatan ini 3 kali seminggu untuk hasil yang terbaik.
Pola Hidup Sehat Mempengaruhi Kesehatan Rambut
Menjaga pola hidup yang sehat juga sangat penting untuk merangsang proses pertumbuhan dan mencegegah kerontokan pada rambut. Menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi junk food, minuman soda, dan rokok sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut kamu. Selain itu perbanyak juga mengkonsumsi makanan yang kaya protein, vitamin, dan mineral. Berikut ini merupakan daftar makanan yang bisa kamu tambahkan kedalam menu harian kamu.
makanan sehat untuk rambut

8. Protein
Rambut rontok adalah salah satu akibat dari kekurangan protein. Perlu diketahui rambut terdiri dari 97-100% dari protein khusus yang disebut keratin. Kamu bisa menambahkan telur, ayam, kacang kedelai, tahu dan tempe kedalam menu.

9. Vitamin A
Vitamin A dapat kamu temukan pada mangga, pepaya, jeruk, dan wortel. Vitamin A bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

10. Vitamin B
Vitamin B dapat meningkatkan produksi hemogoblin dalam darah untuk memperlancar peredaran oksigen. Hal tersebut juga merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala. Kentang, pisang, ayam, ikan dan kacang kacangan merupakan sumber Vitamin B.

11. Vitamin C
Jeruk, kiwi, dan jambu biji mempunyai kandungan Vitamin C yang cukup banyak. Vitamin C membantu dalam produksi kolagen dan melawan radikan bebas pada kulit.

12. Vitamin E
Biji bunga matahari, almund, bayam, tomat, udang, alpukat memiliki kandungan Vitamin E yang baik. Vitamin E merangsang pertumbuhan kapiler yang bermanfaat untuk sirkulasi darah di kulit kepala sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal setelah melakukan perawatan alami yang sudah’ saya paparkan diatas, ada baiknya kamu melakukan tips perawatan rambut berikut ini.

Loading...

13. Sisir dan Potong secara Teratur
Menyisir rambut 3 kali sehari dan melakukan trim setiap 3 bulan, hal ini sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Menyisir juga dapat merangkan folikel rambut dan bagus untuk sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga menghasilkan rambut baru secara alami.

14. Kurangi Penggunaan Produk Kimia
Banyak produk hair styling yang mengandung bahan kimia berbahaya. Kamu mungkin terlihat menarik selama beberapa hari dengan menggunakan produk perawatan rambut, tapi kamu tidak akan pernah tau efek samping yang didapat pada rambut dan kulit kepala dalam jangka panjang. Oleh sebab itu, kamu haru mengurangi penggunaan produk perawatan rambut seperti perwana rambut, serum dan pelurus.

15. Jangan Membungkus Rambut dengan Handuk
Memang terlihat sepela, tapi membungkus rambut dengan handuk dapat menjadi penghalang untuk memanjangkan rambut dan menyebabkan kerusakan pada rambut. Hal ini terjadi karena rambut yang terbungkus handu terlalu ketat akan terikat dalam serat tenunan sehingga menjadi mudah patah dan rapuh.

16. Hindari Stress
Stress merupakan salah satu penyebab rambut menjadi rontok. Kamu bisa meluangkan waktu untuk menghilangkan stres dengan cara mendengarkan musik, melakukan hobby yang kamu sukai, atau berpergian ke tempat wisata.
Baca juga 11 Penyebab dan 6 Cara Mengatasi Rambut Rontok

Loading...